Babinsa Wonoasri Bantu Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung.

    Babinsa Wonoasri Bantu Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung.

    Babinsa Wonoasri Bantu Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung.

    Madiun – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kabupaten Madiun, sehingga mengakibatkan angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan di beberapa desa di wilayah kecamatan wonoasri. Diantaranya desa Jatirejo, desa Ngadirejo, desa Plumpungrejo dan desa Sidomulyo yang terdampak cukup parah.

    Musibah yang terjadi pada Rabu (15/12/2021) sekitar pukul 14.00 Wib ini mengakibatkan setidaknya 100 rumah warga di empat desa tersebut mengalami rusak ringan hingga rusak berat. Hingga saat ini petugas gabungan TNI-Polri dan pemerintah kabupaten Madiun masih melakukan pendataan terkait jumlah kerugian.

    Babinsa Koramil 0803-16/Wonoasri bersama Polsek Wonoasri langsung turun ke lokasi untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah tersebut.

    Disebutkan, angin puting beliung yang terjadi bermula dari hujan deras yang disertai angin kencang dan secara tiba-tiba menerpa atap-atap rumah Warga. "Angin dan hujan sangat kencang, sehingga mengakibatkan atap rumah warga terangkat, " ujar Serma Harnoko.

    Gotong royong yang dilakukan Babinsa dan Babhinkamtibmas bersama warga untuk membersihkan pepohonan yang tumbang serta membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

    "Kami fokus untuk membersihkan rumah warga yang terkena angin puting beliung serta membersihkan pohon-pohon tumbang yang menutup akses jalan. Ini merupakan kepedulian kami terhadap warga bunaan kami dan rasa empati kepada warga yang sedang terkena bencana alam puting beliung, "pungkas Serma Harnoko.

    KOREM MADIUN

    KOREM MADIUN

    Artikel Sebelumnya

    Kodim Madiun Berikan Vaksinasi Bagi Ratusan...

    Artikel Berikutnya

    Sambut Hari Juang TNI-AD, Korem 081/DSJ...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Sambut May Day 1 Mei 2024 Kapolda Jatim Ajak Serikat Buruh Jaga Sitkamtibmas 
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi
    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan

    Ikuti Kami